Langsung ke konten utama

Buana Paksa Cara Membuat Dan Menggunakan Oven Surya Kertas Penyerap Panas | 081225111882

Cara Membuat dan Menggunakan Oven Surya

Hallo, selamat pagi, sesi kali ini akan membawakan tentang kertas penyerap panas Cara Membuat dan Menggunakan Oven Surya simak selengkapnya 

1

Oven Surya Untuk memaku ringan

  1. 1

    Tempatkan sebuah bujur sangkar dus di dalam sebuah bujur sangkar dus yang bertambah besar. Pastikan bahwa disana sekurang-kurangnya siap jarak satu dim antara kedua sisinya, dengan isilah celah dengan irisan daluang Koran, yang bakal berperan sebagai isolator (bahan yang menyerap panas).

  2. 2

    Lapisi bagian dalam dari bujur sangkar yang bertambah alit dengan daluang karton berwarna hitam, untuk menyerap panas. Selanjutnya, potonglah tutup dari bujur sangkar dus jadi aliran bersegi yang jelas. Karena anda bakal menempelkan tutup tersebut ke dinding dari kota anda, lebar dari saban ujung ketang dari saban bersegi kudu sama dengan lebar dari sisi dimana anda bakal melekatkannya; lebar dari saban ujung seharusnya beberapa dim bertambah lebar dari lebar ujung sempit.

  3. 3

    Tutupilah saban lembar daluang dus dengan bahan yang memantulkan cahaya seperti daluang timah. Pastikan ia melekat dengan awet ala pemantul cahaya, dengan haluskan saban kerut atau lipatan. Lindungi bahan dengan semen karet atau selotip satu sisi dari saban pemantukl cahaya (kaca).

  4. 4

    Lekatkan saban pemantul cahaya ke bagian arah dari satu sisi kotak. Anda bisa mengelem, menyetapler, atau menjahit mereka bila diperlukan, biarkan mereka bisa bergerak-gerak untuk saat ini.

  5. 5

    Sangga saban pemantul cahaya ala sudut 45 derajat. Cara paling mudah, paling aman untuk melakukan hal ini ialah dengan menyambungkan reflektor-reflektor secara bersama ala bagian ujung (contoh. Dengan menusuk bagian ujung dengan mengikat mereka bersama dengan benang, akan datang lepaslah untuk membongkar). Anda juga bisa menancapkan sebuah batang ala tanah di kaki (gunung) pemantul cahaya, tumpuklah sesuatu di kaki (gunung) saban pemantul cahaya atau menggunakan metode lain yang bakal menahan mereka dengan aman di tempatnya. Jika hari itu berangin, pastikan pemantul cahaya anda tak bakal terbang tertiup angin.

    • Jika menggunakan batang, lemlah pemantul cahaya ke batang tersebut untuk menambah kestabilan.
  6. 6

    Posisikan oven tersebut di kaki (gunung) sinar baskara penuh, letakkan incaran di bujur sangkar yang bertambah kecil, dengan tunggulah ia masak. Merupakan hal yang paling baik untuk memaku incaran di dalam kendi atau di dalam panci alit berwarna hitam. Adakan percobaan terkait tempo memaku dengan betapa dengan cara apa dengan dimana anda meletakkan kotak. Anda mungkin perlu untuk merubah letak dari bujur sangkar anda beberapa kali selama memaku untuk menangkap sinar matahari.

2

Solar Surya Untuk Pekerjaan memaku yang Berat

  1. 1

    Potonglah sebuah beduk metal yang besar jadi sebelah secara vertikal dengan gergaji. Drum patra bakal baik untuk proyek ini. Pastikan untuk menggunakan badik pengambil logam; kala adan telah selesai, sebelah dari beduk seharusnya terlihat seperti sebuah buaian. Anda cuma membutuhkan sebelah bagian dari beduk untuk melahirkan oven.

  2. 2

    Bersihkan bagian dalam dari sebelah beduk secara menyeluruh dengan sabun pengilang minyak. Pastikan untuk menggunakan sikat penggosok dengan berikan perhatian tambahan ala bagian ujung dengan retakan.

  3. 3

    Ukur dengan potonglah tiga biji lembaran metal untuk untuk kontur bagian dalam dari sebelah beduk tersebut. Anda bakal butuh satu bersegi panjang yang besar untuk bagian dalam yang melengkung dengan dua buah sebelah lingkaran untuk bagian ujung.

    • Untuk melahirkan sebagian bersegi panjang yang besar, satu sisi seharusnya sama dengan panjang dari apa yang lebih dahulu adiluhung bagian dalam dari drum;bagian lain sama dengan panjang bagian melengkung dari interior, yang bisa anda ukur dengan mengginakan pita pengukur yang fleksibel (contohnya pita untuk menjahit).
    • Untuk melahirkan dua buah bagian setengah lingkaran: Ukurlah jari-jari (setengah dari diameter) dari sebelah lingkaran bagian ujung; ikat spidol di ujung dari tali akan datang biji tali tersebut sesuai panjang dari jari-jari; pegang ujung dari tali tersebut di tengah, gunakan spidol tersebut untuk menggambar sebuah lingkaran afdal ala lembaran logam; biji lingkaran dengan biji ia jadi sebelah untuk melahirkan saban biji sebelah lingkaran.
  4. 4

    untuk melekatkan lembaran metal ke bagian dalam dari beduk dengan pakis -- rotan bengkawang keeling, bor lubang menembus baik lembaran metal maupun beduk dengan 1/8-inch (3-mm), akan datang pasang 1/8-inch (3-mm) pakis -- rotan bengkawang keling. Anda juga bisa melahirkan lubang menembus lembaran metal dengan beduk dengan akan datang lekatkan mereka bersama-sama dengan sekrup; biarpun ini bakal meniggalkan ujung sekrup di bagian belakang oven anda, merekan nantinya bakal ditutupi dengan isolator.

  5. 5

    Cat bagian dalam dari oven dengan cat yang memantulkan cahaya yang aman untuk memanggang daging. Hal ini bakal memaksimalkan besaran bahang di dalam oven.

  6. 6

    Buatlah bibir metal secara terus-menerus di sekita tiga dari empat sis arah oven. Hal ini bakal menahan cermin di arah (di area ini anda bakal menggeser ke dalam dengan ke luar melalui sisi ke empat, yang terbuka) di tempatnya. Cara termudah untuk melakukan hal ini ialah dengan empat biji metal flashing:

    • Ukur bagian ujung arah dari oven dengan potonglah dua bagian dari flashing sepanjang ini. Kemudian ukur sisi panjang dari oven, kurangi panjang dari flashing dari ukuran ini, dengan biji abu dari empat biji flashing sepanjang ini; hal ini bakal memungkinkan anda untuk mengaplikasikan flashing ke sisi-sisi seraya melahirkan bagian untuk bagian flashing ala akhirnya.
    • Tempatkan sebagian flashing di arah bagian tepi ujung sehingga metal bengkok “terlipat” dari sisi luar vertikal di arah ujung arah horisontal. Tempatkan flashing kedua di arah flashing pertama sehingga sisi vertical sama adiluhung tetapi sisi horisontal meninggalkan celah yang cukup lebar untuk mengakomodasi ketebalan dari bagian kaca. Tempatkanlajur dari sesuatu (contoh. Kardus tebal) di antara kedua biji flashing untuk menjaga bagian terbuka ini, bor menembus kedua flashing dengan drum, dengan lekatkan dengan pau keling. Pindahkan dengan ulangi ala dua sisi lainnya.
      • Membuat flashing sandwich (merupakan kebalikan dari cuma mengaplikasikan satu lembaran ala di seluruh bagian atas) bakal menjaga cermin tak bergemeretak disepanjang ujung tong yang tak sama yang anda biji dengan tangan.
  7. 7

    Baliklah beduk yang sebelah itu dengan aplikasikan semprotan isolator ala dinding bagian luar. Pastikan untuk mengaplikasikannya bertambah genting dari yang anda pikir diplerlukan, karena ia bakal mengembang sedikit. Lihat kaleng untuk petunjuk bertambah jauh.

  8. 8

    Sematkan sebuah alas ke bagian kaki (gunung) dari oven. Cukup bor dengan sekrup drumtersebut ke bagian alas yang paling nyaman untuk lokasi anda (contoh. Sepotong kayu, Attach a base to the bottom of the oven. Simply drill and screw the beduk to the base that is most convenient for your location (ex. a piece of wood, bingkai aluminium bersegi dengan roda, etc.), pastikan bahwa dasaran tersebut cukup lebar untuk menjaga oven tak terbalik. Tergantung lokasi anda, anda mungkin ingin mengatur sudut oven untuk mendapatkan sebagian besar sinar baskara yang tersedia (contoh. Di belahan bumi utara, anda mungkin ingin untuk mengatur sudutnya kea rah selatan sedangkan di equator, anda seharusnya menghadapkannya langsung ke atas).

  9. 9

    Borlah lubang drainase di bagian kaki (gunung) dari oven. Cukup bor sebuah lubang alit saban beberapa dim dalam garis lurus sepanjang bagian bawah, pastikan untuk menembus isolator; hal ini bakal memungkinkan uap air yang menetes ke sisi kaki (gunung) untuk ke luar dari oven.

  10. 10

    Geser lembaran tempered glass ukuran khusus ke bibir logam. Tempered glass tak cuma bertambah tangguh dari cermin biasa, tetapi juga dengan ujung yang tajam, artinya anda bisa menggunakannya seperti itu. Dikarenakan anda bakal menggeser cermin ke dalam dengan ke luar secara teratur, pilihlah bagian yang bertambah tebal (contohnya. 3/16 inches / 5 mm) agar bertambah kuat. Anda mungkin kudu memesannya secara khusus di toko perangkat keras berdasarkan ukuran/dimensi dari oven surya anda.

  11. 11

    Selipkan termometer magnet. Termometer kompor kayu, misalnya, mempunyai magnet dibelakangnya dengan bisa menahan bahang yang adiluhung dengan terus menerus.

  12. 12

    Letakkan pemanggang aluminium yang genting sepanjang bagian kaki (gunung) (opsional). Cukup antre sebuah pemanggang bersegi panjang atau dua agar mudah meletakkan makanan.

  13. 13

    Uji daya muat bahang oven anda ala hari yang cerah. Meskipun anda secara bijaksana berharap bahang maksimal berkisar antara 250 dengan 350 bagian F (90 and 175 bagian C), ukuran, bahan, isolasi dari bagian tertentu oven anda bakal menentukan seberapa bahang model tertentu oven anda. Gunakan guru ini untuk memaku daging dengan gontai beberapa jam seperti halnya anda bakal memaku dengan tempayan. Daging sapi panggang atau ayam bisa membutuhkan tempo 5 jam, sebagai contoh, sedangkan tulang iga bisa membutuhkan 3 jam (ditambah 5 sampai 10 menit barbeque di akhir). Ukurlah guru internal dari daging anda dengan thermometer incaran seperti yang bakal anda lakukan kala menggunakan oven di dalam ruangan.

3

Mesin Uap Sayuran Tenaga Surya

  1. 1

    dapatkan 2 bujur sangkar dus dengan perbedaan ukuran 1 dim (2.5 cm), 5 panel karton, satu yang jauh bertambah besar dibandingkan sisanya, Styrofoam, pembungkus transparan, aluminum foil, sabun kerajian hitam, Tupperware hitam (dengan tutup), air, sayuran favorit anda,lem, dengan 5 tongkat yang kuat.

  2. 2

    Tempatkan bujur sangkar yang besar ala panel karton, perekat di tempatnya. Letakkan bujur sangkar yang bertambah alit di dalam bujur sangkar yang bertambah besar, perekat di tempatnya. Hilangkan sarwa perbedaan dalam tinggi.

  3. 3

    Lapisi bagian kosong di antara 2 bujur sangkar dengan Styrofoam. Jangan di lem. Lapisi bagian dalam dari bujur sangkar yang alit dengan 2 atau 3 lembaran busa hitam kerajinan, lemlah bersama-sama. Lapisi 4 panel dus dengan daluang timah sepenuhnya dengan perekat daluang timah ke kardus. Coba untuk hindari mengusutkan daluang timah timah tersebut.

  4. 4

    Lem panel ala sudut 45 bagian ke kotak. Potong sedikit tongkat agar adekuat di kaki (gunung) panel ala sudut. Lem tongkat di area (ke panel dengan ke panel dengan lembaran timah).

  5. 5

    Potonglah lubang bersegi panjang cuma cukup besar untuk melewatkan Tupperware melalui satu sisi dari kompor. Lem abu tongkat ke Tupperware. Lewatkan Tupperware ke dalam lubang.

  6. 6

    Ambil pembungkus transparan dengan rentangkan ia di arah seluruh bagian muara dari kompor surya. Lemlah di tempatnya.

  7. 7

    Tunggulah hari yang cerah. Isi Tupperware dengan satu dim air. Letakkan sayuran anda di dalam. Di hari yang asak dengan sinar matahari, biarkan kompor surya selama satu jam. Kemudian kembali dengan liahat apakah telah selesai. Ulangi langkah 7, jika diperlukan.

Tips

  • Anda bisa selalu melahirkan oven ringan untuk proyek I kampus dengan limbah (bahan-bahan sisa)
  • dalam keadaan mendesak, anda bisa memanaskan incaran yang telah dimasak lebih dahulu misalnya incaran dalam kaleng dengan trik kempek ziplock: letakkan incaran ala kempek alit zip lock dengan letakkan kempek tersebut ala sebuah kempek zip lock besar untuk memerangkap panas.
  • Memposisikan batang yang kondusif pemantul bahang bakal bertambah mudah jika anda memiliki seseorang untuk ada pemantul bahang ala sudut yang tepat kala anda memposisikan dengan melekatkan batang pendukung.
  • untuk melahirkan oven ringan anda bertambah efisien dengan untuk membuatnya memaku ala guru yang bertambah tinggi, anda perlu memerangkap panas. (tanpa sebauh penutup, udara bahang bakal naik, membawa masuk secara aliran udara yang bertambah adem secara terus-menerus). Tas memaku oven ialah barang yang murah dengan mudah digunakan; Oven cooking bags are cheap and easy to use; mudah saja, segel/tutup belanga masak di dalam tas. Sebuah panel dari kaca, terutama panel cermin dobel ialah solusi alternative. Kaca tersebut seharusnya sedikit bertambah besar dari bujur sangkar yang bertambah alit tetapi tak terlalu besar sehingga ia tak adekuat di dalam bujur sangkar yang bertambah besar.
  • Anda kudu menggunakan oven di daerah yang terkena cahaya matahari. Energi untuk memanaskan berasal dari sinar matahari.

Peringatan

  • Oven untuk memaku ringan tak menawarkan asilum yang cukup terhadap hewan yang lapar. Pastikan untuk menempatkannya di daerah yang aman.
  • Jangan menaruh tangan di oven yang bahang tanpa perlindungan, anda bisa member diri anda sendiri.
  • Berhati-hatilah kala memagang incaran ataupun peralatan di dalam oven atau kala memindahkan panel cermin (jika ada). Karena ini ialah oven, mereka bisa jadi sangat panas. Gunakan lap untuk ada panci, jepitan, dll. Karena anda bakal membutuhkannya kala anda bekerja dengan oven konvensional atau sumber panas.
  • Oven surya ringan efektif hampir dimana saja anda mendapatkan cahaya baskara langsung, tetapi anda tak bisa mengatur guru dengan menentukan tempo memaku secara pasti seperti yang bisa anda lakukan ala oven konvensional. Patikan incaran dimasak ala guru yang direkomendasikan dengan menggunakan thermometer daging .
  • Jangan sempat mencuci cermin dari oven heavy-duty dengan air adem kala ia masih panas; perbedaan guru bisa meretakkan cermin tersebut.

Hal yang Anda Butuhkan

Oven Ringan

  • 2 kotak, satu yang bisa adekuat di dalam bujur sangkar lainnya dengan sekurang-kurangnya jarak 1 dim ala sarwa sisinya.
  • Kertas Koran atau sobekan kertase
  • Kertas karton berwarna hitam
  • 4 biji kardus
  • pisau cukur/pisau
  • Kemasan incaran Milar,penghalang sinar baskara warna metalik, lembaran aluminium atau pembungkus gelembung Milar, balon Mylar, metallic auto sunshade, aluminum coated or Mylar bubble wrap, Mylar balloons, selimut ruang, kaca, atau metal yang dipelitur.
    • kertas aluminium bisa digunakan sementara tetapi bakal pudar dengan cepat dengan perlu sering diganti.
  • Selotip atau semen karet
  • 8 tonggak (opsional)
  • lem panas/lem yang awet (opsional)

Oven Heavy Duty

  • Drum metal (contoh. beduk minyak)
  • Gergaji dengan mata badik pengambil logam.
  • Lembaran logam
  • Gunting untuk lembaran logam
  • Pita ukur
  • Tali
  • Spidol
  • Bor dengan Bor 1/8-inch (3-mm)
  • Paku keeling 1/8-inch (3-mm) (alternatif lain, sekrup lembaran logam)
  • Cat reflektif dengan bagian Barbecue
  • Logam untuk mencegah lewatnya air.
  • Penyemprot, memperluas isolasi
  • Bagian alas pilihan anda (misal. Potongan bersegi panjang dari kayu) dengan sekrup
  • Lembaran 3/8-in (5-mm) dari tempered glass

Info Artikel

wikiHow ialah satu "wiki", yang berarti siap banyak artikel kami yang disusun oleh bertambah dari satu orang. Untuk melahirkan artikel ini, 111 penyusun, beberapa di antaranya anonim, mengedit membetulkan dengan memperbaiki dari tempo ke waktu.

Daftar kategori: Rumah dengan Taman

Bahasa lain:

English: Make and Use a Solar Oven, Español: hacer un horno solar, Deutsch: Einen Solarofen herstellen und verwenden, Italiano: Fare e Usare un Forno Solare, Français: fabriquer et utiliser un four solaire, 中文: 制造和使用太阳能烤箱, Русский: сделать и использовать солнечную печь, Português: Fazer e Usar um Forno Solar

Halaman ini telah diakses sebanyak 22.673 kali.

Apakah artikel ini akurat?

oke detil perihal Cara Membuat dan Menggunakan Oven Surya semoga artikel ini menambah wawasan terima kasih

Hubungi Buana Paksa Indonesia Untuk Melakukan Pemesanan 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ACP Seven Semarang

Buana Paksa Daftar Harga Terbaru Harga Aluminium Foil Di Indomaret | 081225111882